• put your amazing slogan here!

    Translate

    Renovasi Kantor dengan Jasa Kontraktor



    Melakukan renovasi interior kantor akan membutuhkan jasa kontraktor yang berpengalaman. Bukan hanya terkait dengan kondisi interior bangunan itu sendiri, namun dalam prosesnya Anda perlu mempertimbangkan mulai dari lay out ruangan hingga kebutuhan furniture kantor Anda. Di sinilah jasa kontraktor memiliki peranan yang besar dalam merencanakan konsep dan pengerjaan renovasi interior kantor Anda.

    Tahap pertama dalam suatu proses renovasi adalah tahap perencanaan. Konsep interior menjadi sangat penting bagi kenyamanan karyawan di kemudian hari. Bukan hanya dinilai dari warna atau bentuk interior itu saja, namun ada beberapa hal yang lebih utama, yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah ruang gerak karyawan. Untuk memberikan kenyamanan kerja, karyawan harus memiliki ruang gerak yang cukup, baik di area meja kerja, selasar, ataupun ruang kerja lain. Ada ukuran standar dalam menentukan ruang gerak. Semakin kecil ukuran yang diberikan maka tingkat kenyamanan karyawan dalam melakukan aktifitas akan berkurang.

    Selain ruang gerak, jasa kontraktor akan memberikan perencanaan mengenai pencahayaan dalam ruangan. Intensitas cahaya yang terjadi dalam suatu ruangan dapat mengganggu aktifitas kerja karyawan. Idealnya pada ukuran ruangan standar dengan tinggi plafon 3 meter, jumlah lumens yang dibutuhkan adalah sebesar 350 - 500 lumens per meter persegi. Pada bidang pekerjaan yang membutuhkan pencahayaan lebih banyak seperti kantor arsitektur, desain grafis, konveksi, dan sejenisnya, dibutuhkan jumlah lumen yang lebih tinggi.


    Selanjutnya, sirkulasi udara menjadi penting dalam kenyamanan dalam bekerja. Biasanya untuk suatu perusahaan yang memiliki kantor berupa ruko, sering kali hanya menyediakan AC split di setiap ruang kerja. Namun harus Anda ketahui bahwa seharusnya di setiap ruangan diberikan ruang pembuangan udara agar terjadi sirkulasi udara. Kalau Anda perhatikan pada gedung bertingkat baik mal maupun gedung perkantoran, selain menggunakan AC sentral, selalu terdapat diffuser yang berfungsi mengeluarkan atau menyedot udara dalam ruangan untuk dibuang ke luar. Di sinilah pentingnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan jasa kontraktor dalam pekerjaan renovasi kantor. Kontraktor interior dapat membantu Anda membuat perencanaan yang mungkin sebelumnya tidak Anda ketahui.

    Setelah membaca penjelasan ini, Anda pasti menjadi lebih mengerti tentang beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam merencanakan renovasi interior kantor. Jadi selain perencanaan konsep dan bentuk interior yang diinginkan, ada hal lain yang harus Anda pertimbangkan juga. Oleh sebab itu sebaiknya Anda menggunakan jasa kontraktor yang memberikan masukan mengenai hal-hal lain di luar konsep interior saja. Menggunakan jasa kontraktor interior akan sangat membantu Anda terutama apabila Anda tidak menguasai kebutuhan bangunan Anda. Hubungi 081380809198 untuk berkonsultasi mengenai renovasi kantor Anda.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Blogger news

    About

    Blogroll