• put your amazing slogan here!

    Translate

    Beda Kontraktor Interior dan Pemborong


    Kontraktor interior - Dewasa ini banyak sekali kontraktor interior yang bermunculan, terutama di kota besar seperti Jakarta. Namun demikian, ternyata tidak semua kontraktor memiliki ijin usaha, domisili kantor yang jelas, workshop, dan peralatan kerja lain yang dibutuhkan selama proses pekerjaan berlangsung. Sebagian menyebut diri mereka sebagai pemborong. Jadi apa beda antara kontraktor dengan pemborong? Apakah Anda memerlukan tenaga kontraktor atau pemborong?

    Apabila dicermati, ada beberapa perbedaan mendasar antara kontraktor interior dengan pemborong. Perbedaan yang paling utama adalah bentuk badan usaha. Biasanya, kontraktor interior yang benar, memiliki badan usaha berupa PT. Dengan status badan usaha tersebut, seharusnya kontraktor sudah memiliki domisili yang jelas dan surat-surat yang diakui negara. Kontraktor yang berbadan usaha PT juga telah berpengalaman mengerjakan proyek di perkantoran, bukan hanya untuk rumah tinggal. Oleh karena itu, dari segi kualitas pekerjaan dan pendanaan, seharusnya lebih baik. Selain itu, kontraktor interior juga memberikan garansi pekerjaan.

    Hal ini berbeda dengan status pemborong. Pemborong biasanya berasal dari tukang yang menerima pesanan dalam jumlah yang cukup besar. Namun, pemborong tidak memiliki badan usaha atau walaupun memiliki badan usaha hanya sebatas UD atau CV. Domisili usaha biasanya masih berupa sewa tempat, bisa berupa tanah kosong yang dibangun tempat kerja sementara seadanya, atau justru berpindah-pindah. Pengalaman kerja pun baru sebatas tingkat hunian. Dari segi pendanaan dan kualitas pekerjaan kurang memadai. Walaupun demikian, biaya menggunakan jasa pemborong biasanya lebih murah karena tidak dikenakan pajak dan biaya operasional kantor.

    Nah, oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan jasa kontraktor interior dibanding menggunakan jasa pemborong atau tukang kayu karena jasa kontraktor interior memiliki banyak keunggulan walaupun biayanya sedikit lebih tinggi. Cek portofolio dan contoh-contoh desain interior yang pernah dibuat untuk memastikan Anda tidak ditipu. Berhati-hatilah menggunakan jasa kontraktor interior. Pastikan Anda memakai jasa kontraktor interior yang terpercaya.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Blogger news

    About

    Blogroll