• put your amazing slogan here!

    Translate

    Tips Membuat Desain Rumah yang Kreatif



    Desain Rumah - Ada banyak cara membuat sebuah rumah menjadi terlihat lebih unik dan kreatif yang memerlukan kreativitas anda sebagai pemilik rumah dan juga anggota keluarga lain. Anda bisa memainkan banyak hal pada jenis perabotan dan juga pemilihan hiasan dinding yang tepat. Selain bisa memberikan kesan unik, dengan memberikan beberapa hiasan dinding atau ornamen lainnya akan membuat rumah tidak terkesan hampa.

    Berikut ini adalah beberapa ulasan singkat mengenai ide membuat desain rumah agar tampak lebih unik dan kreatif yang bisa memberikan inspirasi bagi anda.
    1. Dinding
    Jika selama ini, anda hanya terpaku pada warna cat dinding yang tepat, maka bisa mulai memikirkan hiasan dinding yang unik dan kreatif. Misalnya kumpulan kartu pos lama pun bisa didesain menjadi sebuah gambar menarik yang bisa dipasang di dinding rumah atau anda bisa menggunakan koleksi piring lawas yang akan membuat sebuah hiasan dinding yang unik. Jika anda penyuka dinding yang tidak memiliki hiasan dinding berlebih, maka bisa memainkan peran dengan mengecat tembok lebih unik. Salah satu cara kreatif yang akan menghasilkan dinding yang lebih berwarna adalah menciptakan warna abstrak menggunakan spons mencuci piring untuk mengecat rumah. Coba dan lihat saja hasilnya yang membuat desain rumah anda tampak artistik!
    2. Memilih furniture dari memanfaatkan barang bekas
    Jika selama ini anda suka sekali membuang barang yang sudah tidak dipakai, maka perhatikan beberapa cara sederhana berikut. Anda bisa memanfaatkan barang bekas menjadi sebuah furniture yang berbeda dan memiliki nilai seni tinggi tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Misalnya anda membuat sebuah lampu hias gantung dari botol tutup minuman yang dicat unik atau memanfaatkan botol minuman menjadi sebuah pot gantung bunga yang menawan. Tentu kreativitas anda ditentukan dalam membuat furniture yang akan membuat desain rumah anda tampak unik dan menarik. Selain itu, anda turut serta menciptakan lingkungan yang bebas sampah, bukan?
    3. Memaksimalkan semua fungsi ruangan
    Jika anda memiliki konsep desain rumah sederhana minimalis, bisa juga dengan memaksimalkan fungsi ruangan tanpa harus kehilangan unsur estetika. Misalnya anda bisa membuat tangga menuju lantai dua dipenuhi dengan rak buku serbaguna di sampingnya atau berada di bawah tangga tersebut.
    4. Pilih perabotan yang multifungsi
    Salah satu cara membuat desain rumah yang unik dan menarik adalah memilih perabotan yang multifungsi seperti tempat tidur yang bisa juga menjadi bahan penyimpanan barang. Hal ini selain bisa menghemat luas ruangan, namun juga bisa menjadikan desain rumah anda tampak lebih menarik. Banyak sekali furniture yang multifungsi saat ini seperti sofa lipat yang bisa menjadi tempat tidur, sofa sekaligus tempat penyimpanan dan masih banyak lagi perabotan lain.

    Itulah beberapa tips sederhana menciptakan desain rumah yang unik dan kreatif yang bisa anda aplikasikan dengan kreativitas anda sendiri. Hal yang perlu diperhatikan adalah anda harus memastikan bahwa segala kreativitas anda tersebut tetap selaras dengan konsep rumah yang anda pilih. Misalnya saja, pemilihan perabotan dari bahan kayu atau alam tentu tidak begitu cocok untuk rumah dengan konsep minimalis modern.  Begitu pula rumah yang memiliki konsep alam tentu tidak selaras bila anda mengaplikasikan cat dinding warna-warni. Jika anda memang menyukai seni, maka tidak masalah menciptakan kombinasi unik yang akan membuat rumah impian anda menjadi lebih unik dan kreatif.

    Untuk kebutuhan desain rumah, konsultasikan kebutuhan Anda dengan Persada Land di nomor 081380809198. Persada Land adalah merek dagang dari PT Intinusa Persada, kontraktor bangunan yang melayani berbagai macam kebutuhan rumah Anda mulai dari desain rumah, renovasi rumah, hingga bangun rumah baru.

     

    Blogger news

    About

    Blogroll