• put your amazing slogan here!

    Translate

    Cara Mudah Membuat Kitchen Set Sendiri


    Kitchen set - Membuat desain kitchen set sendiri pada dasarnya tidak sulit apabila Anda mengetahui beberapa aturan dasar yang diperlukan. Dalam mendesain kitchen set, hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah konsep tampilan yang ingin ditonjolkan. Apabila Anda ingin membuat kitchen set minimalis, sebaiknya Anda hanya menggunakan 2 - 3 warna utama saja. Namun bila konsep yang Anda inginkan seperti vintage, maka Anda dapat menambahkan motif-motif bernuansa vintage dengan warna yang beragam.

    Kitchen set terdiri dari 4 bagian utama, yaitu : kabinet bawah, kabinet atas, backsplash, dan top table. Anda pasti telah mengetahui maksud dari kabinet atas dan bawah. Pada kabinet bawah biasanya hanya berupa laci yang berbentuk slide atau menggunakan engsel. Untuk kabinet atas dapat berupa laci atau ambalan (rak). Backplash adalah bagian dinding yang menempel pada kitchen set. Biasanya backsplash ditempel dengan keramik dinding baik bermotif mozaik, bata, kayu, atau lainnya. Namun untuk kitchen set kelas menengah atas, ada yang menggunakan glassboard, marmer, granit, dan sejenisnya. Tujuannya adalah melapisi dinding agar mudah dibersihkan dan memberi motif atau model agar tampilan kitchen set lebih menarik. Top table adalah meja kitchen set. Biasanya top table menggunakan keramik (terutama yang menggunakan model cor beton), granit, marmer, kayu, hingga solid surface. Jadi dalam memberikan warna, Anda harus memperhatikan 4 bagian utama tersebut agar warna yang diberikan serasi dan menarik sebagai satu kesatuan.

    Jangan lupakan accesories kitchen set, baik berupa rak piring, rak gelas, handle pintu kabinet, engsel, dan lainnya. Walaupun terlihat kecil, namun accesories tersebut memberikan peran yang cukup vital.
    Untuk merancang kitchen set apartemen yang berukuran kecil, gunakan accesories yang multifungsi. Sesuaikan ukuran kitchen set apartemen dengan ukuran ruangan. Anda dapat membuat kitchen set dengan bar table sebagai meja makan dan lemari pajangan.

    Gunakan jasa desain interior untuk membantu Anda membuat desain kitchen set berkualitas. Kontraktor interior yang berkualitas dapat memberikan layanan jasa desain interior dan renovasi interior sekaligus. Selamat mencoba!

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Blogger news

    About

    Blogroll