• put your amazing slogan here!

    Translate

    Tips Membuat Desain Rumah Berukuran Kecil


    desain rumah berukuran kecil
    contoh desain rumah berukuran kecil


    Membuat desain rumah sangat menyenangkan walaupun memiliki kesulitan dan membutuhkan waktu yang cukup lama, karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Apabila Anda memiliki tanah berukuran kecil, maka sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk membuat fungsi ruang yang dapat digabungkan. Tentu saja dengan keterbatasan lahan, Anda tidak mungkin mendapatkan semua yang Anda inginkan. Namun demikian, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki rumah impian yang nyaman.

    Untuk membuat desain rumah berukuran kecil, sebaiknya Anda menentukan dulu ruangan apa saja yang Anda butuhkan. Beberapa ruang yang umum harus ada di rumah adalah kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang keluarga. Oleh sebab itu, beberapa ruang tersebut harus menjadi prioritas Anda dalam menyusun denah rumah. Selebihnya, ruangan lain yang sekiranya kurang perlu dapat digabung dengan ruang lain. Contoh misalnya ruang makan dapat Anda satukan dengan dapur atau ruang keluarga. Ruang belajar dapat dijadikan satu dengan ruang keluarga atau kamar tidur. Ruang tamu bisa dijadikan satu dengan teras atau ruang keluarga.

    Memang dari segi kenyamanan tentu saja akan berpengaruh, namun tidak ada jalan lain untuk memfasilitasi kebutuhan ruangan Anda. Agar desain rumah tampak lebih luas, pilihlah barang-barang yang memang Anda butuhkan. Singkirkan berbagai macam barang yang sekiranya tidak diperlukan. Beberapa rumah dari developer saat ini bahkan tidak memiliki gudang maupun kamar tidur pembantu. Jadi baiknya Anda meminimalisasikan stok barang di rumah Anda.

    Untuk rumah 2 lantai, mungkin Anda dapat mengelompokan kamar tidur dan kamar mandi di lantai atas. Sehingga di lantai bawah akan terasa lebih luas dan dapat Anda gunakan untuk tambahan ruangan. Desain rumah seperti ini sudah umum diaplikasikan untuk mengakali rumah berukuran kecil. Selain itu, usahakan tidak membuat sekat ruangan terlalu banyak karena dapat mempersempit luas tiap ruang dan membuat suasana menjadi tidak nyaman. Konsep ruangan terbuka akan lebih cocok untuk rumah berukuran kecil. Apabila dirasa perlu untuk membuat sekat ruangan, baiknya Anda membeli sekat ruangan yang tidak permanen atau dibatasi dengan lemari pajangan.

    Bermain dengan desain rumah tanpa arsitek memang menyenangkan karena Anda dapat mencoba mengubah-ubah desain rumah sendiri. Nikmati waktu Anda dalam membuat desain rumah agar rumah Anda tampak nyaman sesuai keinginan Anda. Untuk pengerjaan akhir, tambahkan warna pada desain agar tampak lebih hidup. Selamat mencoba.

     

    Blogger news

    About

    Blogroll